Cara Membuat Bunga Matahari Dari Kertas Karton

Sedang mencari kumpulan bunga dari kertas karton? Atau mencari cara membuat bunga matahari dari kertas karton dan kardus bekas sebagai ide kreatif bunga hias untuk anak tk.

Kreasi Bunga Hias Sebagai Daur Ulang Bunga Matahari Untuk Kreajian Anak Tk

Salah satu kreasi bunga hias yang sangat mudah yaitu bunga matahari dari kertas karton. Selain cara membuatnya yang mudah, bunga dari bahan daur ulang ini juga bisa dijadikan sebagai kerajinan bunga untuk anak tk.

Terlepas dari itu semua, kreasi bunga matahari ini juga bisa Anda jadikan sebagai bunga penghias ruangan. Bahkan ide kreatif bunga hias dari kertas karton ini cukup awet dibandingkan dengan bunga matahari yang aslinya.

daur ulang bunga hias, biasanya digunakan untuk keperluan kerajinan tangan seperti kreasi bunga hias untuk anak tk.

Bahkan bunga daur ulang dari karton pun dapat memberikan edukasi dini kepada anak tentang cara memanfaatkan bahan bekas untuk diolah menjadi bunga hias dari kertas.

Lalu langkah apa saja yang harus dilakukan dalam berkreasi menghias bunga matahari? Dan apakah bias kertas karton dijadikan sebagai ide kreatif membuat bunga hias daur ulang? berikut kumpulan bunga dari kertas.

Kreasi Bunga Matahari Dari Kertas Karton Untuk Hiasan Rumah


Pernahkah Anda melihat daur ulang bunga hias? Atau mungkin pernah membuat kreasi bunga hias? Nah kali ini Saya akan memandu Anda dalam membuat bunga matahari dari kertas karton.

Ini bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Karena dalam membuat bunga hias daur ulang Anda hanya membutuhkan bahan bekas.

Nah seperti apakah cara membuat bunga matahari sebagai hiasan rumah? Berikut langkah dan teknik dalam mengolah kertas karton menjadi kreasi bunga hias.

Gunakan Kertas Karton Untuk Membuat Kreasi Bunga Hias


Membuat bunga daur ulang kertas karton memang sangat mudah namun begitu Anda harus mengerti bahan bekas apa yang akan Anda gunakan.

Sebagai contoh Saya menggunakan kertas karton beksa sebagai bahan utama dalam membuat kreasi bunga matahari.

  • Kertas karton
  • Lem
  • Solasi
  • Gunting

Bahan alternatif kreasi bunga hias yang lain yaitu Anda bisa memanfaatkan kertas warna agar bisa mempercantik bunga matahari.

Namun jika Anda menggunakan kertas karton wajib menggunakan pensil warna untuk menghias bunga matahari agar lebih menarik untuk dilihat.

Bentuk Pola Bunga Matahari Dari Kertas


Jika semua bahan membuat bunga matahari sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya yaitu membentuk pola yang menyerupai bunga hias.

Guntinglah kertas membentuk persegi panjang, lalu bentuk lipatan kecil secara bolak balik atau lihat seperti gambar dibawah ini.

Kreasi Bunga Hias Untuk Kerajinan Anak Tk Dari Kertas Karton Menjadi Bunga Matahari

Lipat dari ujung hingga ke ujung, kemudian pada kedua ujungnya rekatkan satu sama lain hingga membentuk lingkaran yang menyerupai matahari seperti gambar dibawah ini.

Ide Kreatif Bunga Daur Ulang Dari Kertas Karton Yang Mudah Dibuat Untuk Kerajinan Anak Tk

Jika sudah menempel semua, buatlah pola lingkaran menggunakan kertas warna coklat. Ini nantinya akan digunakan sebagai kelopak bunga matahari. Jika sudah tempelkan saja mengikuti gambar dibawah.

Kerajinan Bunga Hias Untuk Anak Tk Sebagai Daur Ulang Bunga Hias Dari Kertas Karton

Sedangkan untuk tangkai dan daun bunga matahari, Anda bisa menggunakan kertas warna hijau agar menyerupai bentuk bunga yang asli. Gambarlah daun pada kertas yang berwarna hijau kemudian gunting.

Nah untuk batangnya Anda bisa menggulung kertas warna hijau hingga menyerupai batang bunga matahari. Untuk ketebalan batang bunga bisa disesuaikan dengan selera masing masing. Seperti contoh gambar dibawah ini.

Daur Ulang Bunga Matahari Sebagai Hiasan Rumah Yang Mudah Dibuat Anak Tk

Rekatkan tangaki dan daun pada pola bunga matahari. Anda bisa menggunakan lem kertas untuk merekatkannya dan rekatkanlah pada bagian belakang atau agar lebih mudah lihat gambar dibawah.

Kreasi Bunga Hias Sebagai Daur Ulang Bunga Matahari Untuk Kreajian Anak Tk

Dan kreasi bunga hias dari bahan bekas sudah jadi...
Gambar dibawah ini merupakan hasil dari daur ulang bunga matahari dari kertas karton yang dapat dibuat dengan mudah oleh anak tk.

Inilah Hasil Akhir Membuat Bunga Matahari Dari Kertas Yang Cantik Dan Unik Untuk Hiasan

Bunga matahari dari kertas ini cantik kan? Ini bisa Anda jadikan daur ulang bunga hias yang cukup menarik loh untuk dibuat.


Dan itulah beberapa langkah dalam kerajinan bunga untuk anak tk dan bisa digunakan untuk keperluan kreasi bunga hias.

Sekian tutorial dari Saya mengenai cara membuat bunga matahari dari kertas karton.