5 Ide Kreatif Bunga Hias Dari Karton Yang Mudah

Kumpulan Bunga Dari Kertas Karton

Sedang mencari ide kreatif bunga hias dari karton yang mudah? Disi terdapat banyak sekali kumpulan bunga dari kertas karton yang dapat Anda buat sendiri sebagai kerajinan bunga untuk hiasan dinding.

Kali ini Saya akan memandu Anda dalam mengolah bahan bekas menjadi kreasi bunga hias yang unik dan menarik. Daur ulang bunga hias ini bisa dengan mudah dibuat.

Karena Anda hanya membutuhkan kertas karton sebagai bahan utama dalam membuat bunga kertas yang mudah.

Cara buat bunga dari karton ini juga bisa Anda jadikan kerajinan untuk anak tk. Dengan cara ini, Anda pun ikut mengurangi pemakaian bahan bekas dan mendaur ulang menjadi bunga kertas yang mudah.

Sebenarnya ada banyak jenis kertas untuk membuat bunga namun kali ini Saya fokus dengan kertas karton saja.

Ini merupakan bahan yang paling gampang dalam membuat kreasi bunga kertas sederhana. Jadi selain mudah dalam membuatnya, bunga dari karton ini juga bisa dijadikan sebagai hiasan dinding.

Ide Kreatif Bunga Dari Karton Sebagai Hiasan Dinding


Pernahkah Anda melihat gambar bunga untuk hiasan dinding yang unik? Ya, seperti bunga melati dari kertas atau bunga telur dari kertas.

Seperti yang sudah Saya katakan, Saya akan memandu Anda dalam cara membuat bunga dari kertas karton.

Tenang saja, bunga dari karton ini sebenarnya sangatlah mudah. Bahkan anak tk pun bisa berkreasi mengolah karton menjadi bunga hias sebagai hiasan dinding.

Dan jika Anda lebih kreatif dalam memanfaatkan bahan bekas, Anda bisa membat kreasi tanaman bunga dari kertas.

1. Kreasi Bunga Dari Karton Untuk Hiasan Dinding


Kumpulan Bunga Dari Kertas Karton

Ide kreatif dari bahan bekas yang pertama yaitu bunga dari karton untuk hiasan dinding. Dengan memanfaatkan kertas karton, Anda bisa membuat dinding rumah semakin cantik.

Bunga dari karton ini juga sangatlah mudah dibuat, Anda hanya perlu menggunting, menempel serta melipat kertas hingga berbentuk bunga hias.

Kreasi ini biasanya dijadikan kerajinan untuk anak tk. Namun begitu, ide kreatif daur ulang karton ini menjadi kreasi bunga hias yang unik dan menarik untuk dibuat.

2. Kreasi Bunga Hias Kertas Berlapis


Kumpulan Bunga Dari Kertas Karton

Salah satu kreasi bunga hias yang terbilang sangat populer dikalangan para perajin tangan yaitu bunga kertas berlapis.

Jika dibandingkan dengan kreasi kertas karton lainnya, bunga hias ini cukup sulit untuk dibuat. Karena ada beberapa lapisan kertas untuk membentuk pola bunga hias ini.

Namun begitu, bunga kertas karton ini menjadi sangat cantik ketika sudah terbentuk. Nah kreasi bunga hias ini pun bisa dipajang di dinding rumah sebagai hiasasn yang unik dari karton.

3. Kerajinan Bunga Tulip Dari Kertas Karton


Kumpulan Bunga Dari Kertas Karton

Jika Anda memiliki kertas karton yang sudah tidak digunakan, jangan dibuang karena dengan bahan bekas ini Anda dapat berkreasi membuat bunga tulip yang cantik.

Nah, kreasi bunga tulip ini juga cukup mudah dalam pembuatannya. Anda hanya perlu membentuk pola bunga hias dengan cara menggunting karton.

Dan yang lebih unik dari bunga kertas ini yaitu dapat dijadikan sebagai hiasan dinding yang dapat menambah serta mempercantik ruangan.

4. Bunga Matahari Dari Kertas Untuk Hiasan


Kumpulan Bunga Dari Kertas Karton

Daur ulang kertas karton yang cukup menarik perhatian dan yang paling populer yaitu kreasi bunga matahari untuk hiasan.

Bunga matahari dari karton ini bisa Anda buat sendiri dirumah bersama keluarga atau anak. Biasanya kerajinan ini diajarkan oleh guru untuk anak tk sebagai edukasi dini mengenai pemanfaatan bahan bekas.

Walaupun begitu, tidak ada salahnya jika Anda membuatnya sebagai hiasan rumah yang unik karena terbuat dari kertas.

5. Cara Membuat Bunga Dari Karton Untuk Hiasan Dinding


cara membuat bunga dari kertas karton untuk hiasan dinding

Kreasi bunga hias ini sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Ya, daur ulang kertas karton menjadi bunga hias.

Kerajinan dari bahan bekas menjadi bunga memang akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang sangat hangat.

Dan salah satunya yang paling populer yaitu bunga dari karton. Selain unik karena terbuat dari bahan bekas, bunga dari kertas ini pun bisa dijadikan sebagai pembelajaran dini kepada anak tk.

Hal ini wajib diajarkan pada anak tk agar mengerti betapa pentingnya berkreasi serta menemukan ide kreatif yang unik dalam tema daur ulang kertas karton.

Bahkan kreasi bunga hias ini bisa dijadikan sebagai hiasan dinding yang dapat mempercantik ruangan.


Dan itulah tutorial serta cara membuat bunga hias dari bahan bekas. Anda bisa memanfaatkan kertas karton untuk membuat kreasi bunga sebagai hiasan dinding.

Sekian pembahasan Saya mengenai kreasi kerajinan karton, serta 5 ide kreatif bunga hias dari karton yang mudah.